Sabtu, 28 Desember 2013

ISLAMIC INVESTMENT



ISLAMIC INVESTMEN
Perkembangan ekonomi di dunia ini sangatlah cepat, namun terkadang ekonomi memperburuk keadaan masyarakat secara garis besar. Perputaraan uang di dunia terjadi disetiap dektiknya, banyak orang yang beranggapan bahwa “yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin” ini memang benar adanya, karena adanya ketidaktahuan masyarakat dalam memutar uang sehingga terjebak pada keadaan yang biasa disebut “bunga”. Namun hal tersebut bisa kita hindari, karena saat ini dunia mengenal dengan adanya “SYARIAH”.
Mengapa perkembangan syariah begitu melejit saat ini ? hal ini dikarenakan kurangnya kepercayaan masyarakat dengan yang biasanya berlangsung atau dengan yang konvensional. Masyarakat lebih mempercayai syariah karena system syariah yang tidak menuntut seperti system bagi hasil yang biasanya digunakan. Istilah syariah dan green begitu membuming didunia karena mereka memiliki ”MORAL”.
Adam Smith selaku bapak ekonomi dunia berpendapat bahwa ekonomi pada dasarnya adalah “MORAL”.
Masalah-masalah yang terjadi antaranya :
1. korupsi
2. krisis moneter
3. poverty and economic gap
4. credit bisnis
Sepanjang abad 20 ini terjadi lebih dari 20 krisis di dunia. Penyebab dari krisis adalah 99% uang didunia berputar secara ribawi, bubble economic. Dilihat dari data yang ada didalam sector rill setiap tahunnya uang berputar 6 triliun. Namun dalam sector keuangan uang berputar setiap harinya 1,5 triliun.
Dari semua krisis masalahnya hanyalah satu yaitu “SALAH KONSEP”.


Sumber : LPPM syraiah, LePMa Universitas Gunadarma. Mentor : kak Aldy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar