Kamis, 12 April 2012

TUGAS 4 "PEMBIAYAAN SEKTOR MIKRO DAN PEMBIAYAAN CORPORATE


TUGAS 4
Pembiayaan Sektor Mikro
Pembiayaan Sektor Mikro merupakan pembiayaan dalam lingkup produsen dan konsumen. Pembiayaan sector mikro bertujuan untuk menganalisis pasar beserta mekanismenya dalam membentuk harga relative kepada produk, jasa, dan alokasi dari sumber yang terbatas diantara banyak penggunaan alternatif. Dalam lingkup perbankan pembiayaan sector mikro merupakan pemberian pinjaman kepada nasabah yang ingin meminjam dengan memberikan jaminan , bunga, dan jangka waktu pinjaman sekitar 2 tahun.
Pembiayaan Corporate
            Pembiayaan Corporate merupakan badan usaha dari lembaga pembiayaan yang melaksanakan kegiatan usaha. Pembiayaan corporate yang umumnya berusaha lebih dari satu jenis usaha pembiayaan .itu semua sering disebut dengan perusahaan multifinance. Dalam arti lain  pembiayaan corporate merupakan pembiayaan pensiun dengan memberikan tunjangan kepada khusunya PNS yang sudah pensiun  dan mendapatan biaya yang cukup untuk hidup.
Pembiayaan Paling Menguntungkan     
Dalam kedua Pembiayaan diatas yang paling menguntungkan adalah Pembiayaan corporate karena dalam perekonomian pembiayaan corporate lebih efektif dan efisien dalam pekerja karena memiliki tuga-tugas yang tersusun dan tujuan yang menguntungkan dan maksimal, dalam kehidupan PNS pembiayaan corporate memberikan tunjangan pensiun sehingga membantu PNS yang telah pensiun.
Tantangan Pembiayaan Sektor Mikro dan Pembiayaan Corporate
Tantangan pembiayaan sector mikro adalah apabila hutang yang tidak tertagih dapat menyebabkan penyitaan barang-barang yang diberi pinjaman sehingga peminjam mendapat kerugian yang lebih besar dan yang meminjamkan mendapatkan yang lebih dari hutang.
Tantangan pembiayaan corpotare adalah apabila tugas dari lembaga usaha tersebut menjadi berantakan atau terjadi penipuan yang mengakibatkan kerugian. Selain itu, PNS yang tidak mendapatkan tunjangan pensiun karena tidak mampunya pemerintah dengan kewajibannya sehingga kesejahteraan PNS menurun.


sumber :
eva-beatrice.blogspot.com/2012/04/tugas-4.html
resiputra.blogspot.com/2012/04/tugas-4_11.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar